Rumah Akar

Obyek Wisata "Rumah Akar"

Sejarah

Rumah Akar adalah salah satu tempat jujugan wisatawan serta tempat usaha kerajinan pemanfaatan fosil akar kayu. Pada tahun 2009 Agus Supriadi, pemilik rumah akar Sidomulyo mulai mengembangkan hobinya dengan mengumpulkan fosil akar kayu dari hutan. Ia mengembangkan usahanya secara mandiri. Dan saat itu Agus Supriadi dikenal orang gila oleh masyarakat sekitar karena hobi tersebut. 

Seiring dengan berjalannya waktu pada tahun 2015 produk Rumah Akar mulai terlihat hasilnya dan di kenal oleh masyarakat, orang yang dulu menyebutnya gila, akhirnya berbalik membantunya, diantaranya menjadi pekerja di Rumah Akar. Semakin terkenal setelah adanya ponsel pintar yang memiliki aplikasi sosial media. Akhirnya karya seni dari Rumah Akar mampu terjual hingga ke luar negeri.

Deskripsi

Wisata Rumah Akar Sidomulyo merupakan tempat hasil pemanfaatan fosil akar kayu dari hutan yang dimanfaatkan menjadi karya seni yang memiliki daya jual tinggi. Terdapat banyak produk yang dihasilkan dari fosil akar maupun kayu seperti patung Groot yang ada di film dan lain sebagainya. Pengunjung berkesempatan belajar mengenal fosil kayu dan terdapat beberapa spot foto menarik.

Harga Tiket

Wisata Edukasi 7000/orang

Wisata kreatif 25.000/orang

Contact


Foto Obyek Wisata Rumah Akar

Klik Maps untuk mendapatkan rute perjalanan menuju ke Obyek Wisata